HARGA BERAS TURUN--Harga beras di Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/1) pagi, mulai turun. FOTO: MI/PALCE AMALO

itoday.id, Jakarta | Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian memastikan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 aman. Hal itu disampaikan oleh Kabid Pangan Dinas KPKP Bambang Purwanto.

“Berdasarkan laporan dari semua pihak (Bulog, BUMD Pangan, DKPKP, Dinas UMKM, Dinas Perindustrian dan Energi) saat rapat TPID dan Vidio Conference Satgas Pangan ketersediaan pangan di Jakarta menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 insya Allah aman dan tersedia,” kata Bambang saat dihubungi SINDOnews, Minggu (15/12/2019).

Tak hanya mendapatkan informasi dari para pemangku jabatan di bidang pangan, kata dia, pihaknya pun langsung terjun ke pasar-pasar untuk mencocokan keterangan mengenai stok pangan.

Hasil pengecekan di pasar-pasar, kata Bambang, stok pangan tersedia. Oleh karena itu ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kelangkaan bahan pangan saat Natal dan Tahun Baru.

“Termasuk hasil pemantauan kami di pasar-pasar dan swalayan semua komoditas tersedia,” tegasnya.

Penulis : Red