itoday.id, Jakarta | Hujan yang merata turun di wilayah Jakarta, Selasa siang, menyebabkan genangan air di sejumlah jalan di wilayah Jakarta Selatan.

Genangan terpantau di sejumlah titik, yakni di Jalan Satrio arah Karet Semanggi, air menggenang setinggi mata kaki orang dewasa, kondisi tersebut mengakibatkan laju kendaraan terhambat karena ada genangan.

Genangan berikutnya terpantau di Jalan Setia Budi, Jakarta Selatan, air setinggi betis orang dewasa mengganggu arus lalu lintas.

Kondisi serupa juga terjadi di dekat Epicentrum Kuningan, tinggi genangan juga mencapai di atas mata kaki orang dewasa.

Begitu juga di Jalan Gatot Subroto, genangan air terjadi di sisi kiri jalanan setinggi mata kaki orang dewasa yang dapat menghambat laju kendaraan.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari twitter TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan ruas jalan yang mengalami genangan seperti di Jalan Satrio dan Tol Dalam Kota arah Cawang.

Genangan termonitor pada pukul 15.00 WIB, admin TMC Polda Metro Jaya juga menyarankan agar pengguna kendaraan mencari jalur alternatif.

Hujan telah mengguyur kawasan Jakarta, merata semua wilayah dimulai sekitar pukul 13.30 WIB disertai kilat atau petir.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat telah menginformasikan peringatan dini cuaca adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan juga angin diperkirakan terjadi pukul 13.00 WIB.

Penulis : Red