itoday.id, Serang | Dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Banten menggelar Seminar Kebangsaan dengan Tema ” Dengan ke Bhinekaan Kita Perkuat Kesatuan dari upaya Perpecahan Bangsa” kegitan tersebut di laksanakan di Daringgong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, (10/09/2020).

Ketua FPK Provinsi Banten, Amas Tajudin mengatakan bahwa pembinaan nilai pancasila kepada generasi muda bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada kelompok yang berkeinginan untuk mengganti Pancasila adalah kelompok yang memiliki idiologi khalifah.

“Meraka terang terangan menyatakan diri perang terhadap pemerintah merupakan gerakan yang dilakukan oleh mereka yang memiliki tujuan untuk menghancurkan negara kita” Kata Amas Tajudin.

Lanjut Amas, saat ini potensi menyimpangan pemahaman tentang ajaran agama atau kitab suci sangat besar dan ada diseluruh agama di dunia.  Menurutnya hal itu merupakan tantangan bersama untuk mencegah penyebaran pemahaman yang menyimpang agar tidak semakin meluas.

Sementara itu, Narasumber Seminar dan Tokoh Agama Banten, Embay Mulya Syatif mengatakan ia mengajak semua kalangan masyarakat untuk selalu menjaga bangsa Indonesia dengan baik dari orang-orang yang ingin memecah belah bangsa Indonesia agar terciptanya negara menjadi aman.

“Jangan sampai kita berhianat kepada pemerintah kita harus memegang teguh bahwa indonesia punya kita dan harus tetap kita jaga,” Katanya.

Oleh karena itu, kata ia, masyarakat harus ber hati-hati dan harus pintar, agar tidak tertipu oleh golongan yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia dengan berbagai cara.

“Mudah mudahan kita semua trus meneguhkan hati untuk sepakat bersama sama menjaga negara kita saat ini sesuai dengan yang telah diamanatkan oleh negara kita dalam uu 45 dan Pancasila” pungkasnya.

Penulis : Red