itoday.id, Jakarta | Warga negara asing (WNA) asal Pakistan, SH kerap menyamarkan heroin dengan bungkus susu dan gula. Hal itu dilakukan SH yang sudah tewas akibat ditembak guna mengecoh polisi.

“Ini disamarkan ke beberapa bungkus susu Dancow dan Tropical Slim ini. Saat tersangka ditangkap, barang buktinya ada di dalam bungkusan itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, polisi masih belum mau membeberkan detil penyelundupan barang haram itu lantaran masih dilakukan pengembangan. Polisi, juga masih mendalami lebih lanjut asal dan cara pelaku menyelundupkan barang haram itu. (Baca juga: Polisi Tembak Mati Pengedar Heroin Jaringan Pakistan-Indonesia)

Sementara itu, Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani menerangkan, dari hasil penyelidikan, pelaku SH sudah sering mengedarkan heroin di Indonesia. Adapun sasarannya dari kalangan menengah ke atas karena harganya lebih mahal dibandingkan narkotika jenis lainnya.

“Pelaku ini sudah tiga kali bawa narkotika itu Indonesia dan segmen yang disasar heroin ini menengah ke atas. Ini bukan tren baru, tapi permintaan pasar menengah ke atas karena orang-orang atas menggunakan itu,” tuturnya.

Penulis : Red