itoday.id, Banten | Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Banten menggelar kegiatan pengecekan kendaraan dinas. Pengecekan kendaraan dinas ini dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisan Daerah Banten Kombes Pol Wibowo di dampingi Wakil Direktur Lalu Lintas Polda dan PJU di Direktorat Lalu Lintas Polda Banten.

Kendaraan dinas merupakan sarana yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional. Untuk itu, perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar tetap awet agar apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik pula.

“Kendaraan dinas merupakan sarana penting, saat di operasionalkan mesti salam kondisi baik karena itu kita lakukan pengecekan”, ungkap Wibowo.

Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam rangka persiapan pengamanan.

Selain dilakukan pemeriksaan kepada para personel yang mengawaki kendaraan dinas, Wibowo juga meminta anggota yang memegang kendaraan operasional untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap Barang-barang Dinas yang dipercayakan.

“Sarana yang diberikan harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya dalam kondisi yang baik,” ujar Wibowo.

Pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker serta pengecekan kebersihan kendaraan.

“Semua kendaraan roda empat maupun roda dua yang di periksa Alhamdulillah dalam keadaan baik dan dapat di operasionalkan”, tutupnya. ( Td/Red)