itoday.id | Kab. Tangerang. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau malam takbiran di beberapa lokasi. Usai melakukan monitoring di berapa pos pantau, Bupati Zaki mengikuti apel persiapan pelaksanaan monitoring malam takbiran di Mapolresta Tangerang Tigaraksa.

Selanjutnya, Bupati melakukan pemantauan di wilayah Citra Raya dan Bitung, lalu pemantauan dilanjutkan di wilayah Kelapa Dua dan kawasan BSD. Kepada warga, Bupati Zaki terus mengimbau agar tidak melakukan takbir keliling.

“Malam ini kami melakukan pemantauan dan monitoring dalam rangka patroli operasi ketupat pengamanan malam takbiran di wilayah Kabupaten Tangerang”, jelas Bupati Zaki, Minggu malam, (1/5/22).

Dia mengatakan, dalam rangka pengamanan dan pemantauan keamanan malam Idul Fitri, pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran soal larangan takbir keliling. Masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan takbiran dianjurkan hanya di masjid masing-masing.

“Jadi tidak perlu konvoi membawa kendaraan kemudian keliling beriring-iringan atau arak-arakan yang nantinya juga akan mengganggu ketertiban umum,” katanya.

Menurut dia, imbauan tidak melakukan arak-arakan atau konvoi takbir keliling tersebut, sudah disosialisasikan lama. Bupati minta imbauan ini bisa dipatuhi oleh masyarakat demi keamanan dan kenyamanan bersama. (Red)