itoday.id | KAB.SERANG . Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menyalurkan sebanyak 300 paket bantuan untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui serta para lansia yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Penyaluran bantuan itu akan dilakukan selama dua hari yaitu mulai Senin (2/8/2021) hingga Selasa (3/8/2021).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan 300 paket bantuan tersebut merupakan bantuan dari PT Victoria Care Indonesia.

“Kita bagikan 300 paket diantaranya 200 paket untuk ibu hamil dan menyusui dan lansia, serta 100 untuk anak-anak. Itu bentuk kerjasama dengan PT Victoria Care Indonesia dan itu sudah ada di lapangan langsung diberikan kepada masyarakat yang terpapar. Pendistribusiannya melibatkan relawan sekitar 10 personil,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

Pendistribusian paket bantuan yang terdiri dari suplemen vitamin, susu, masker, dan beberapa makanan berprotein tersebut akan didistribusikan kedalam lima zona yang terdiri dari 11 kecamatan yaitu Kecamatan Kramatwatu, Kecamatan Waringinkurung, Kecamatan Pabuaran, Kecamatan Ciomas, Kecamatan Padarincang, Kecamatan Puloampel, Kecamatan Bojonegara, Kecamatan Anyer, Kecamatan Cinangka, Kecamatan Kragilan, dan Kecamatan Ciruas.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Serang, Siti Komariah menambahkan pendistribusian paket bantuan yang dilakukan pada Senin (2/8/2021) akan didistribusikan ke lima kecamatan terlebih dahulu.

“Ke Kecamatan Kramatwatu, Padarincang, Cinangka, Ciruas, dan Bojonegara. Besok simbolisnya di Puskesmas Pematang Kragilan,” ujar wanita yang akrab disapa Kokom.

Sebagai bagian dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, BPBD Kabupaten Serang juga telah melakukan pembagian ribuan masker di area-area yang dinilai menjadi titik rawan penyebaran Covid-19 seperti di pasar tradisional dan pertokoan. (*)