itoday.id, Tangsel | Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memberikan perhatian khusus kepada usaha mikro kecil menengan (UMKM) yang ada di Tangsel. Menurutnya UMKM merupakan penggerak perekonomian masyarakat di tingkatan ekonomi menengah kebawah.

“Kita kudu gerakin UMKM, bagaimanapun juga salah satu penggerak ekonomi adalah usaha-usaha kecil ini. meskipun kecil tapi justru ini yang membuat perputaran ekonomi di Tangsel terus berjalan,” katanya saat mengunjungi Rumah Produksi Keripik di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangsel, Sabtu (20/06/2020).

Kedepan, Kata Benyamin, pihaknya ingin mewadahi UMKM di Tangsel, agar pengembangan UMKM di Tangsel lebih optimal. Pihaknya berencana mengoptimalkan UMKM sebagai wadah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Tangsel.

“SDM ini kita harapkan bisa berkembang melalui pemberdayaan UMKM, maka dari itu kita harap UMKM ini memiliki pasar yang strategis untuk mengembangkan usaha-usaha ini,” ujarnya.

Salah seorang pemilik usaha Keripik Singkong Saiful mengungkapkan, perhatian pemerintah sangat dibutuhkan dalam upaya pengembangan usanya. Ia berharap keterlibatan pemerintah berdampak positif terhadap pemasaran produk keripik singkongnya.

“semoga dari pemerintah bisa mendukung penuh usaha kita, supaya semakin maju dan bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi,” katanya.

Penulis : Red