itoday.id, Tangsel | Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie meninjau lokasi korban banjir yang merendam sejumlah pemukiman warga Kelurahan Buaran, Kecamatan Pamulang. Hal itu, dilakukan Benyamin setelah menerima laporan warga adanya luapan air dari sungai Angke, Rabu (18/3/2020).

Benyamin Davnie langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel untuk memantau lokasi dan melakukan pertolongan kepada warga yang terdampak. “Tadi sudah ada dari BPBD memantau langsung wilayah ini, dan melaporkan kejadian secara lengkap kondisi,” ujarnya.

Diketahui, banjir yang terjadi di wilayah tersebut merupakan luapan dari aliran Sungai Angke terjadi pada p pukul 07.00 pagi dengan ketinggian mencapai 80 cm dan merendam sejumlah pemukiman warga. Hal tersebut mengakibatkan akses penghubung antara Kelurahan Buaran dengan Kelurahan Pondok Benda Kecamatan Pamulang terputus.

Benyamin menuturkan, pihaknya bertemu langsung dengan warga dan berencana membangun akses jalan penghubung kedua kelurahan tersebut. “Kita nanti coba bangun, tinggikan akses jalannya, agar kedepan tidak terendam kembali,” ujarnya.

Sementara Itu, warga Setempat Murdih menjelaskan, banjir tersebut merendam sejumlah rumah dan satu tempat pemancingan ikan, serta jembatan penghubung antara dua kelurahan. “Paling parahnya jam 10.00 tadi, tadi juga kita sempat evakuasi warga yang rumahnya terendam,” katanya.

Ia berharap, kedepannya akses jalan tersebut diperbaiki dan kondisi Sungai Angke juga diperhatikan agar tidak terjadi banjir kembali. “Semoga adanya Bang Ben kesini bisa ada solusi buat kita di kisaran kali Angki ini,” katanya.

Penulis : Red