itoday.id | TANGERANG . Pemkot Tangerang mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan yang kerap terjadi di setiap awal tahun akibat dari rembesan dan luapan air yang berasal dari tanggul.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Decky Priambodo meninjau langsung salah satu wilayah yang kerap menjadi lokasi genangan dan banjir, salah satunya di Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN), Kecamatan Karang Tengah, Selasa (4/1/2022).

“Tinjauan kali ini di wilayah Karang Tengah, kita lihat apa yang harus diperbaiki, mulai dari kolam pompa banjir yang sudah tersedia hingga saluran – saluran. Untuk kolam pompa banjir saya perintahkan PUPR untuk memperbesar penampungan airnya agar bisa lebih optimal menampung air,” ujar Arief dalam keterangannya.

Arief juga intruksikan kepada jajaran Dinas PUPR untuk melakukan penyisiran pada wilayah – wilayah yang masih kerap tergenang air ketika sedang diguyur hujan deras atau musim penghujan.

“Segera cari permasalahannya di mana, gerak cepat agar kita bisa kaji dan lakukan langkah untuk mengatasi masalah banjir dan genangan,” imbuh Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Decky Priambodo mengatakan pihaknya langsung menjalankan apa yang diperintahkan oleh Wali Kota Tangerang untuk langsung melakukan peningkatan sarpras penanganan banjir di wilayah tersebut.

“Hari ini langsung kami tindak lanjut, kolam pompa banjirnya akan kami buat lebih besar lagi, pintu air, turap, saluran terus kami lakukan pemeliharaan,” tukas Decky. (Red)