itoday.id, Serang | Ribuan masa aksi yang tergabung dari Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) berkumpul di Mesjit Agung Ats Tsauroh Kota Serang dalam rangka aksi solideritas umat muslim yang ada di India, aksi yang diawali dengan sholat dhuhur berjamaah dan kemudian bergerak menuju alun- alun barat Kota Serang. Senin,(02/0/2020).

Aksi Forum Persaudaraan Umat Islam Banten ini dilakukan kerena adanya pembantaian keji yang terjadi kepada kaum muslim di india, oleh karena itu FPUIB menuntut kepada pemerintah India agar segera mengentikan aksi kekejaman yang dilakukan oleh ekstrimis hindu radikal kepada umat muslim yang ada di India.

“kami sangat mengutuk keras terkait kekejaman yang dilakukan oleh warga india terhadap umat Muslim yang ada sana, ole karena itu kami menuntuk kepada pemerinta India agar segera menghentikan kekejaman kepada sodara kami yang ada di India,” uajar Warisadeli selaku Juru Bicara Forim Persatuan Umat Islam Banten

FPUIB mendesak pemerintah indonesia untuk mengambil langkah politisi atas peristiwa pembantain yang dilakukan oleh ekstrimis hindu radikal dan menuntut Narendra Modi atas peristiwa berdarah tersebut agar segera di hentikan .

“ kami juga akan mendesak agar pemerintah Indonesia untuk segera melakukan langkah diplomasi terhadap pemerintah India agar bisa menghentikan perilaku keji yang dilakukan oleh kaum extrimis Hindu india terhadap kaum muslim yang ada disana,” Tuturnya.

Maka dari itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk ikut aksi solideritas yang akan di gelar pada tanggal 6 mendatang, karena menurutnya aksi tersebut wajijb dilakukan demi membela umat Islam yang ada di India.

”kami siatnya hanya himbauan bukan ajakan, karena kami tidak me mobilisasi masa jadi bagin umat Islam yang akan ikut ke Jakarta kami persilahkan, karena bagi kami aksi nanti sangatlah penting untuk membantu sodara kita yang ada di India,” pungkasnya.

Penulis : Red