itoday.id, Banyumas | Gedung Panti Putri Aisyiyah (GPPA) Ajibarang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas di resmikan oleh
Ketua Pimpinan pusat Aisyah Yogyakarta
Dra.Hj. Siti Noerjanah DjohanTini M.M,MSI
Ahad (16/02/2020) pagi.

Kehadiran ketua PP ‘Aisyiyah, Dra.Hj. Siti Noordjannah Djohantini M.M., M.Si selain memberi tausiyah atau pengajian sekaligus meresmikan berdirinya Gedung Panti Putri Aisyiyah (GPPA) yang berada di Desa Ajibarang Wetan.

Kehadiran Ketua PP Aisyiyah disambut oleh ratusan anak TK Aisyiyah dengan berpakaian adat Banyumasan.

Tak hanya meresmikan (GPPA), Ketua PP “Aisyiyah ini menandatangi dua prasasti pertanda diresmikan Sekokah Taman Kanak Kanak (TK) Aisyiyah Desa Pancurendang dan TK Aisyiyah Desa Tiparkidul Kecamatan Ajibarang.

Upacara peresmian diawali dengan pembukaan oleh panitia, pembacaan ayat suci Al Quran oleh siswa SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, dan nyanyian lagu Indonesia Raya dan Hymne “Sang Surya” oleh anak-anak Panti Putri Aisyiyah.

Acara dilanjutkan pemotongan pita tepat di bawah tangga GPPA, oleh Siti Noordjanah didampingi Ibu ibu Aisyiyah Ajibarang, Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyumas. Siti Noordjannah bersama rombongan kemudian meninjau langsung kedalam ruangan gedung Panti yang baru saja diresmikannya.

Diresmikan (GPPA) Ajibarang merupakan sebuah amal usaha yang melegenda, yang tadi saya ceritakan yang dimulai sejak Kyai Achmad Dahlan untuk mendidik anak-anak yang kurang mampu. yang perlu diperhatikan itu memang harus diberi pembelaan yang lebih utama.

Sebenarnya yang bertanggung jawab adalah pemerintah, Muhammadiyah ini sejak awal, untuk menguatkan anak bangsa mencerdaskan kehidupan bangsa tentunya dengan sebuah ikhtiar.” kata Siti Noordjanah

Gedung (GPPA) terdiri atas dua lantai dengan luas lebih dari 1064 m2. Gedung panti memiliki ruangan dengan daya tampung masing masing sekitar 25 anak. Gedung tersebut berdiri di atas tanah yang dibeli atas donatur masyarakat ajibarang dan sekitarnya.

Penulis :Red