itoday.id, Surabaya | Dukungan kepada PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) terkait pelatih baru untuk tim nasional sepakbola disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

Hal itu disampaikan Menpora usai bersilaturohim dengan KAHMI dan HMI di Gedung Graha KAHMI jalan Gayungsari Surabaya, Sabtu 28/12/2019.

Shin Tae Young asal Korea ditunjuk PSSI sebagai arsitek timnas sepakbola Indonesia,“saya kira kami mendukungnya, karena menyangkut teknis kami tidak mau ikut campur,” tegas Menpora.

Untuk itu Mempora berharap prestasi Timnas akan meningkat dengan datangnya pelatih baru tersebut. Melihat kiprahnya, Timnas Korea Selatan pernah tampil memukau di Piala Dunia 2018 lalu.

“Karena dia dipilih sebagai pelatih, tentu harus membawa prestasi dan optimisme. Pelatih yang ditunjuk PSSI harus memberikan rasa optimisme bagi persepakbolaan kita,” kata Zainudin.

Sementara itu, dia mengungkapkan, bakal menggandeng Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dalam prioritas kerjanya. Salah satunya adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Jatim.

Politisi Golkar tersebut mengatakan, sasaran program kali ini akan ditekankan dalam mendorong  generasi milienial untuk lebih kreatif, inovatif dan mandiri. Pemuda harus lebih berkonsentrasi kepada kewirausahaan dan penguatan ideologi budaya bangsa.

“Kehadiran saya disini bersama dengan KAHMI dan HMI ingin menyampaikan prioritas program Kemenpora, termasuk yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo tentang pembangunan sumber daya manusia,” tutur ZA, sapaan akrabnya.

Alumni HMI tersebut juga berharap KAHMI dan HMI bersama-bersama dapat saling berkolaborasi dalam membangun SDM kepemudaan di bidang Olahraga. “Kita berharap masukan dari KAHMI dan HMI agar sistem olahraga menjadi lebih baik. Supaya olahraga bisa menjadi positif untuk bangsa dan negara, bukan menjadi beban,” pungkasnya.

Penulis : Red