Itoday.id | SERANG – Jelang peringatan HUT RI ke 77 tahun, emak-emak warga perumahan Harmony 1 residence, kelurahan kasemen, Kota Serang membuat atribut agustusan merah menggunakan tali rafia.

Mereka terlihat sangat kompak, untuk berkumpul mengkreasi, menganyam tali rafia menjadi atribut agustusan sebagai hiasan.

Salah satu warga Perumahan Harmony Residence, Bunda Ade mengatakan, bahwa atribut agustusan yang terbuat dari tali rafia merupakan inisiatif dari warga.

“Kita menggerakan emak emak, untuk membuat kreasi atribut agustusan, kita buat gegembres menggunakan tali rafia berwarna merah putih,” ungkap Bunda sapaan akrabnya, Rabu (10/8/2022) malam.

Bunda mengaku, membuat kreasi atribut agustusan untuk ajang silaturahmi dan menjalin kekompakan dengan para emak-emak khususnya di deretan gang atau blok.

“Atribut agustusan terbuat dari tali rafia, sengaja kita kumpulkan emak emak untuk menjalin kekompakam para emak emak khususnya sederatan gang,” terangnya.

Selain membuat atribut agustusan, para emak emak akan mengadakan berbagai macam lomba antara lain, Lomba Main bola bapak bapak, lomba makan pisang, lomba makan mie , lomba makan telur dan lain lain yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2022.(Den/red)