itoday.id | Pandeglang – Berlatih dengan keras dua atlet Kota Serang yang berbeda Club ini di nobatkan sebagai atlet terbaik di ajang Kejuaraan Taekwondo Banten Open VII resmi digelar di Graha Pancasila Pandeglang, Banten, Minggu (14/1/2024).

Kejuaraan Taekwondo Banten Open VII ini yang di ikuti sebanyak 840 atlet, dari 47 club yang ada di Banten, DKI dan Jawa Barat ini menjadi ajang silaturahmi antar club Taekwondo.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Banten Sanim Fiva Zabreno, AKS mengatakan atlet-atlet Kyourgi dan Poomsae yang di nobatkan sebagai atlet terbaik akan dilakukan pembinaan, dan akan di ikuti kejuaraan nasional.

“kita berharap ini bisa melanjutkan pembinaan untuk atlet ini, kemarin yang menjadi atlet terbaik di Cadet ini kan ada Bintang Aulia Pratama dari anak didik Sabeum Nim Eka Rubiyanto dari One Taekwondo Figther, dan di Junior ada Hendra suta anak didik Sabeum Nim Hlman Syah dari Bee Club Kota Serang serta teman-teman lainnya ada juga yang dari poomsae yang di nobatkan sebagai atlet terbaik ini langsung kita bina, agar kedepannya menjadi andalan Banten untuk di level kejuaraan Nasional, paling nanti kita mengadakan kompotisi-kompotisi yang teratur, “tuturnya.

Sedangkan Sabeum Nim Hlman Syah menyebutkan, bahwa dirinya sudah membersiapkan atlet bee club atas nama Hendra suta agar bisa masuk dalam PPLP.

“Kalau lingkup PPLP Provinsi Banten ini hendra sendiri sudah masuk dalam pembinaan, kalau saya pribadi mengikuti alur saja mudah-mudah kedepannya Hendra Suta ini makin sukses dalam karir Teakwondonya, hendra ini masih muda banget tapi prestasinya sudah bagus bahkan di nobatkan pemain terbaik,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, dari club taekwondo sendiri masih banyak atlet atlet yang sangat potensi juga, dirinya masih melakukan pembinaan di clubnya.

“Terkait atlet di bee club lumayan banyak yang bagus dan potensi, cuma setelah lulus SMP banyak yang keluar dari Kota Serang karena banyak yang bersekolah di Taruna dan lain-lain, jadi yang masih ada ini masih dalam pembinaan, pemantau dan pengembangan di club, kami berharap kedepannya atlet – atlet kita ini bisa membawa nama baik Provinsi Banten lebih baik dan melahirkan atlet-atlet yang baik,” Ucapnya.

Hal yang sama Sabeum Nim Eka Rubianto kepala pelatih dari Club One Taekwondo Figther menambahkan, bahwa dirinya cukup senang dan bahagia atas prestasi anak didiknya yaitu Bintang Aulia Pratama yang di nobatkan sebagai Atlet terbaik Cadet Kyourgi.

“Untuk atlet kami yang di Prestasi ini sudah bagus dan berkembang, tentunya kita sudah mempersiapan dari Pembinaan hingga kami latih juga cukuo keras, sebelum mengikuti kejuaraan Bintang ini kami kasih prosi latihan berbeda dengan teman-temannya, kami berharap kedepannya dari club kami bisa terus melahirkan atlet-atlet terbaik,” Pungkasnya. (*)