itoday.id | Endgame memberikan konklusi terhadap dua tokoh utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Tony Stark alias Iron Man, yang diperankan Robert Downey Jr., mati setelah berkorban demi keselamatan semesta. Sementara, Steve Rogers alias Captain America yang diperankan Chris Evans memilih kembali ke masa lalu dan menjalani kehidupan yang indah bersama kekasihnya, Peggy Carter.

Meskipun dua tokoh itu sudah menerima konklusi atas nasib mereka di Endgame, penggemar masih ingin melihat aksi mereka lagi di layar lebar. Sering kali, pertanyaan apakah mereka akan muncul lagi di film MCU pun terlontar.

Melihat apa yang terjadi di Avengers: Endgame, peran Tony Stark sudah usai. Dia bisa saja muncul lagi dalam bentuk flashback di film seperti Black Widow atau Spider-Man 3. Namun, masa depan Steve Rogers di MCU kurang jelas. Karakternya masih hidup di lini masa utama MCU. Jadi apakah Chris Evans akan kembali memerankan tokoh itu lagi?

Pertanyaan itu terlontar ketika Chris tampil bersama pemeran Natasha Romanoff/Black Widow di MCU, Scarlett Johansson, di Actors and Actors di Variety. Lantas apa jawaban Chris? Secara implisit, aktor itu masih membuka dirinya untuk kembali memerankan tokoh Steve di MCU.

“Ke Marvel? Wah. Semuanya nge-klik ketika saya bangun. Pemulihan itu tidak sama. Kalian tidak pernah bisa bilang tidak. Saya suka karakternya. Saya tidak tahu. Itu bukanlah penolakan yang sulit, tapi juga bukan menerima dengan mudah. Ada hal lain yang sedang saya kerjakan sekarang. Saya kira Cap punya aksi yang rumit untuk melakukan pendaratan, dan saya kira mereka melakukan tugas yang benar-benar baik untuk membiarkannya menyelesaikan perjalanannya. Kalau kalian mau mengunjunginya lagi, itu tidak bisa dengan cepat. Itu tidak bisa hanya karena penonton ingin bersenang-senang. Apa yang mau kita ungkap? Apa yang mau kita tambah ke ceritanya? Banyak hal yang harus disatukan. Rasanya, sekarang, itu tidak akan penting,” papar Chris yang dikutip Comic Book.

Scarlett yang ada di acara itu mengatakan, dia yakin final Steve di Avengers: Endgame itu indah dan emosional. Chris pun sepertinya sepakat. Kalau pun dia kembali, maka itu akan dengan cara yang tidak mengacaukan ending Endgame.

“Akan memalukan untuk mengacaukan itu. Saya sangat protektif. Itu adalah waktu yang berharga dan melompat ke film itu prospek yang menakutkan untuk saya. Saya sudah berkali-kali bilang tidak dan ada jutaan dan satu cara itu bisa salah. Rasanya hampir seperti mungkin kita harus membiarkan yang ini duduk,” ujar Chris.

Mengawali semuanya dengan Captain America: The First Avenger (2011), Chris memerankan karakter Steve itu di 7 film dan menjadi cameo di sejumlah film. Di Avengers: Endgame, Cap mendapatkan ending bahagia yang layak dia dapatkan. Setelah mengembalikan Batu Keabadian ke lini masanya, dia memutuskan tinggal di masa lalu dan hidup bersama kekasihnya, Peggy.

Bagi banyak penggemar, dan Chris, itu adalah ending yang sempurna buat Captain America. Terutama, karena tamengnya telah diserahkan kepada sahabat baiknya, Sam Wilson alias Falcon yang diperankan Anthony Mackie. Ini membuat Sam menjadi Captain America yang baru.

Saat ini, Chris punya proyek lain. Dia tampil di film Knives Out yang akan dirilis akhir bulan ini dan membintangi serial televisi Defending Jacob. Setidaknya, sampai saat ini, Steve tidak akan tampil di MCU.

Penulis : Red