itoday.id | Pandeglang – Kejuaraan Taekwondo Banten Open VII resmi digelar di Graha Pancasila Pandeglang, Banten, Minggu (14/1/2024). Para atlit saling berhadapan untuk menjadi yang terbaik.

Kejuaraan Banten Open VII Taekwondo Championship 2024 di buka oleh Ketua Bidang Organisasi PBTI Brigjen TNI Amrin Ibrahim, dihadiri oleh Sekretaris Jenderal KONI Pusat Drs. TB. Ade Lukman Jayadi Kusumah, Kepala Bidang Prestasi Dispora Banten Drs. Heri Purnomo, Dra. Neneng Nuraeni MPD Kepala dinas Pariwisata Kabupaten. Pandeglang, R. Goenara Drajat S. Sos Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Pandeglang Serta Drs. Doni Hermawan MM. Asisten Pemerintahan Kab. pandeglang.

Dari kejuaraan tersebut Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Banten Airin Rachmi Diany mengatakan, event yang di selenggarakan ini merupakan ajang silaturahmi dan menggali potensi atlit berprestasi.

“Tentunya kami mengapresiasikan pengurus TI Banten yang sudah menjalankan dan mensukseskan acara Kejuaran Banten Open VII Taekwondo Championship 2024, kami berharap dari kegiatan ini kita bisa melahirkan atlit taekwondo yang berprestasi baik nasional maupun internasional, ” Ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Banten Sanim Fiva Zabreno, AKS menambahkan, dirinya berterima kasih kepada Club Taekwondo yang ada di Banten maupun diluar Banten yang sudah berpartisipasi mengikuti kejuaraan Banten Open VII Taekwondo Championship 2024, khususnya para panitia dan pengurus Pengprov TI Banten yang sudah mensukseskan acara ini.

“Terima kasih ke Ibu Ketua Umum Airin Rachmi Diany yang sudah suport dan dukungannya kegiatan ini, jadi dari hasil ini mudah-mudah bisa melahirkan atlet-atlet baik di jenjang Cadet, Junior dan Senior yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional,” Katanya.

Terkait Atlet Cadet, Junior dan Senior yang dinobatkan sebagai atlet terbaik, Sanim Fiva menjelaskan, depannya atlet-atlet Kyourgi dan Poomsae yang di nobatkan sebagai atlit terbaik akan dilakukan pembinaan, dan akan di ikuti kejuaraan nasional.

“Kita jugakan sebentar lagi akan mengadakan musyawarah, kita berharap ini bisa melanjutkan pembinaan untuk atlet ini, kemarin yang menjadi atlet terbaik di Cadet ini kan ada Bintang Aulia Pratama dari anak didik Sabeum Nim Eka Rubiyanto dari One Taekwondo Figther , Junior ada Hendra anak didik Sabeum Nim Hlman Syah dari Bee Club Kota Serang serta teman-teman lainnya ada juga yang dari poomsae yang di nobatkan sebagai atlet terbaik ini langsung kita bina, agar kedepannya menjadi andalan Banten untuk di level kejuaraan Nasional, paling nanti kita mengadakan kompotisi-kompotisi yang teratur, “tuturnya.

Lanjutnya, dirinya juga memerintahkan agar semua Kabupaten/Kota di Banten terus mengadakan kejuaraan-kejuaraan Nasional, agar dari kejuaraan ini bisa melahirkan atlit yang berprestasi.

“Untuk jumlah peserta kemarin kurang lebih 840 atlet, dari 47 Club Banten maupun luar Banten, kemarin dari Jawa Barat, dan DKI, untuk kejuaraan ini Grade C Nasional,” Pungkasnya.

Perlu kita ketahui bahwa dalam kejuaraan tersebut untuk juaraan umum sebagi berikut:

Juara Umum 1.PP Nine Taekwondo Club Kota Tangerang
Juara Umum 2.Prabu Taekwondo Club Kota Tangerang
Juara Umum 3.Baladika Taekwondo Club Kota Tangerang Selatan. (*)