itoday.id | Kab. Lebak –  Dalam mendukung Geopark Bayah Dome Menuju Nasional, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 55 Universitas Serang Raya (UNSERA) melakukan pembersihan dan penataan pantai Tanjung Layar dan gedung Tourist Information Center (TIC) dalam rangka mensukseskan dan melancarkan kunjungan Tim Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) beserta jajarannya melakukan Peninjauan langsung ke kawasan Geopark Bayah Dome Kabupaten Lebak pada kamis (10/8).

Setelah dua hari proses pembersihan serta penataan objek Geosite dan gedung TIC, tim dari KNGI dan jajaran melakukan Kunjungan ke Geosite salah satunya yaitu Pantai Pulo Manuk dan Karang Bokor.

Para mahasiswa membersihkan area pantai dan gedung TIC serta menegaskan kesadaran dan pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu, bukan hanya sekedar persiapan kunjungan dari tim KNGI, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga lingkungan hidup dan menghadirkan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Mahasiswa KKM unsera mengatakan tindakan kecil seperti ini membersihkan sampah dapat memberi dampak besar bagi lingkungan dan disamping itu usaha pencegahan pencemaran air. kegiatan juga berkontribusi menjaga keindahan dan kesehatan lingkungan, khususnya di Desa Sawarna. (Red)