itoday.id | Kab. Tangerang –  Ketua DPRD Kabupaten Tangerang menerima penghargaan kategori ‘The Best Legislator and Performance 2022’ dari Seven Media Asia, di The Resort Bali, Jumat malam (9/12/2022).

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang pria yang akrab disapa Kholid ini, penghargaan yang diterimanya itu untuk masyarakat Kabupaten Tangerang dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Lalu, terima kasih untuk Seven Media Asia. Mungkin, bukan waktu yang sebentar melakukan penilaian. Dan itu sungguh luar biasa. Serta terima kasih atas penghargaan ini,” kata Kholid, kepada awak media.

Sebagai legislator, Kholid menyebutkan, memegang prinsip bekerja secara rasional atau menurut pikiran dan pertimbangan yang logis, bukan berdasarkan asumsi atau dugaan saja.

“Nah, prinsip ini yang kami bangun. Artinya, bahwa yang kami pikirkan, kami lalukan, kami kerjakan, meski harus berdasarkan rasionalitas. Yang kemudian, kami bisa melakukan sesuatu, barulah kami berasumsi atau menduga,” ucapnya.

Restu Lingga, Officer Seven Media Asia mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada legislator dengan kategori terbaik di Indonesia. Hal itu sebelumnya oleh Seven Media Asia telah mengawasi kinerja para legislator termasuk Kholid Ismail.

Maka dari itu, Seven Media Asia memasukan Kholid Ismail di peringkat satu legislator terbaik di Indonesia dengan kategori The Best Legislator and Performance.

Melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja juga kepemimpinan, dari tahun 2021-2022 yang telah dicapai dan menetapkan standar yang tinggi kepada penerimaan penghargaan terpilih.

“Dengan dorongan dan semangat kepada pemimpin terbaik di Indonesia, dasar dalam memberikan penghargaan meliputi, Leadership, Education, Impact, Marketing and Inovation Social, di tingkat Nasional dan International yang dipersembahkan oleh Seven Media Asia, proses pemilihan Indonesia Global Award 2022 kategori The Best Legislator and Performance 2022, penghargaan ini diberikan kepada Bapak H. Kholid Ismail, S.Ag Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang terbaik di tahun 2022 ini,” kata Restu Lingga

Officer Seven Media Asia itu juga mengatakan, penerima penghargaan terpilih itu mencakup Quality Performance, Responsibility, dan Attractiveness, dengan atribut pengukuran Layanan lnovatif dan Berkualitas, tata Kelola atau management yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Penyelenggara melakukan pengumpulan data, kunjungan ke daerah peserta, wawancara masyarakat dan pihak-pihak terkait, serta melakukan penilaian, menetapkan pemenang dan penerima penghargaan The Best Legislator & Performance 2022 “pemimpin pembawa perubahan di saat pandemic”.

“Tema ini diangkat karena dalam keadaan pandemi seperti saat ini masih banyak pemimpin yang mampu membuat sebuah inovasi terbaru yang tentunya memiliki dampak yang sangat baik untuk lingkungan sekitar dan masyarakat,” ucapnya.

Koordinator Gerakan Mile-zilenial Tangerang (Gemilang) Rendy Kurniawan berpendapat Kholid Ismail selaku Ketua DPRD Kabupaten Tangerang sangat pantas didapuk penghargaan peringat pertama sebagai The Best Legislator & Permormance 2022.

Menurut Rendy Kurniawan, kinerja politisi asal PDI Perjuangan di kursi lembaga DPRD periode 2019-2024 ini mampu mendongkrak kepercayaan publik, dimana setiap aspirasi rakyat selalu didengar dan diperjuangkan hingga terealisasi.

“Saya kira Kholid Ismail pantas mendapat penghargaan peringkat pertama sebagai legislator daerah terbaik. Dirinya mampu dongkrak kepercayaan publik, dengan cara memperjuangkan aspirasi rakyat untuk direalisasi oleh pemerintah daerah,” kata Rendy Kurniawan.

Selain itu, Rendy mengaku tidak heran dengan prestasi yang diterima Kholid Ismail. Pasalnya, ia mengenal wakil rakyat daerah pilih wilayah Pantura Kabupaten Tangerang itu memiliki karakter egaliter dan selalu menjadi obat problematika sosial bagi rakyat yang membutuhkan advokasi.

“Saya tidak heran yah, karena saya cukup mengenal sosok Kholid Ismail ini. Dia memiliki karakter egaliter dan mau jadi obat problematika sosial bagi rakyat yang butuh advokasi. Alhasil, mungkin penghargaan Indonesia Global Award 2022, sebagian bentuk reward autentik,” ujar Rendy.

Namun demikian, ia berharap penghargaan peringkat pertama legislator yang didapuk Ketua DPRD Kabupaten Tangerang sebagai motivasi untuk lebih memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai tupoksi.

“Baik secara eksplisit dan implisit, penghargaan itu menjadi beban moril untuk lebih memperjuangkan aspirasi rakyat. Tingkatkan marwah lembaga DPRD sesuai tupoksi. Agar roda pemerintahan di Kabupaten Tangerang berjalan dengan baik, hingga pemangku kebijakan mengelola pajak rakyat menjadi produktif,” pungkasnya. (Red)