itoday.id | Bergabunglah dalam perayaan meriah akhir tahun sambil menyaksikan keindahan bawah laut, keajaiban pabrik coklat, beragam kisah yang menyentuh, dan keseruan nonton idola favoritmu di layar lebar hanya
di Cinépolis Cinemas.

Simak deretan film terbaru di bulan Desember yang bisa kamu tonton di Cinépolis Cinema:

1. WONKA

Wonka merupakan prekuel yang menceritakan kisah Willy Wonka sebelum menjadi pemilik pabrik cokelat. Filmnya sendiri mengusung genre fantasi musikal yang turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan, di antaranya Olivia Colman, Jim Carter, Matt Lucas, Tom Davis, serta Calah Lane.

Film WONKA sendiri berfokus pada sosok Willy Wonka waktu muda. Bagaimana ia bisa menjadi pembuat cokelat terkenal yang aneh dan misterius. Willy Wonka yang mengenalkan dirinya sebagai pembuat cokelat mulai meracik cokelat yang ia buat sendiri kepada seorang perempuan yang diperankan oleh Calah Lane.

Namun, cita-cita Wonka menjadi seorang pembuat cokelat dan memiliki toko cokelat harus melewati berbagai rintangan, seperti para kartel cokelat yang menguasai pasar. Kisah yang dihadirkan dalam film WONKA disajikan dengan penuh nostalgia. Dalam trailer yang dirilis Warner Bros di laman youtube resminya, adegan tersebut diakhiri dengan kehadiran Oompa-Loompa yang diperankan oleh Hugh Grant. Karakter tersebut nantinya akan menjadi pemilik penjaga toko cokelat milik Willy Wonka.

2. JOURNEY TO BETHLEHEM

Film religius bergenre drama musikal yang rilis tanggal 13 Desember ini menceritakan kisah tentang perjalanan Maria dan Yusuf sampai pada kelahiran Yesus Kristus. Film Journey to Bethlehem mengisahkan tentang Maria (Fiona Palomo), seorang gadis dari Nazaret yang hendak menikah.

Sebelum bertemu jodohnya, ia sempat menggoda seorang pria muda di pasar dan bertemu dengan Yusuf (Milo Manheim), pria yang akan bertunangan dengannya. Sebelum pernikahan mereka berlangsung, Maria dikunjungi oleh malaikat Gabriel (Lacrea) yang memberitahu bahwa ia telah diberkati dengan kehamilan ajaib dan anaknya akan menjadi putra Tuhan.

Kabar tersebut membuat Yusuf harus memutuskan apakah akan melanjutkan pernikahannya atau menghindarinya. Bagi kamu yang ingin nonton bareng dengan keluarga dan jemaat gereja mu, dapat booking studio di Cinepolis di kotamu dengan menghubungi melalu Whatsapp Official Cinepolis : 0877-7773-1078.

3. HAMKA & SITI RAHAM VOL. 2

Film bioskop produksi Falcon Pictures dan Starvision berjudul “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” akan tayang pada 21 Desember 2023 mendatang. Film yang diperankan oleh Vino G. Bastian dan Laudya Chintya Bella menceritakan tentang perjuangan Buya Hamka dalam berdakwah untuk menyatukan para ulama dan tentara Indonesia di Sumatera Utara dan perjuangan Siti Raham yang setia mendukung Buya Hamka saat berjuang merebut kemerdekaan, dan berdakwah.

Terlebih lagi saat Buya Hamka dituduh melawan pemerintah, maka kesabaran dan kesetiaan Siti Raham akan diperlihatkan karena mendapat ujian yang cukup berat. Bahkan, di saat Hamka putus asa karena hidup dalam penjara, Siti dengan ketulusan hatinya terus mendukung sang suami. Berkat dukungan sang istri, Hamka berhasil menyelesaikan Tafsir Al-Azhar selama berada dalam tahanan.

4. JATUH CINTA SEPERTI DI FILM-FILM

Jatuh Cinta Seperti di Film Film (JESEDEF) merupakan film bergenre komedi romantis yang diproduksi oleh Imajinari diproduseri oleh Ernest Prakasa, dan disutradarai oleh Yandi Laurens, bercerita tentang cinta yang sederhana namun sarat akan makna dan didalamnya penuh lika-liku. Ramai di media sosial karena original soundtrack yang berjudul “Bercinta Lewat Kata” dan penampilan visual yang hampir 80 persen hitam putih membuat banyak orang menjadi penasaran.

Cerita dalam film “Jatuh Cinta Seperti di Film-film” mengisahkan tentang Bagus (Ringgo Agus Rahman), seorang penulis skenario yang bertekad kuat untuk menyatakan cintanya kepada teman masa SMA, Hana (Nirina Zubir). Namun, Bagus tidak melakukan itu dengan cara yang biasa. Sebaliknya, ia memilih untuk mengekspresikan perasaannya melalui susunan cerita dalam bentuk skenario film. Di samping itu, film ini juga memperlihatkan bagian dari kehidupan Hana yang kehilangan warna setelah mengalami kehilangan suaminya.

Kepulangan Bagus ke dalam kehidupan Hana yang tengah berduka memberikan kesempatan untuk memulai babak baru bersama-sama. Yang menarik, film ini, yang melibatkan Dion Wiyoko, Sheila Dara, Alex Abbad, dan Julie Estelle, akan menghadirkan elemen visual yang unik.

5. SIKSA NERAKA

Film Siksa Neraka merupakan film horor Indonesia yang diproduksi oleh Dee Company dan disutradai oleh Anggy Umbara. Film ini diadaptasi dari komik jadul tahun 90-an dengan judul serupa karya MB Rahimsyah. Siksa Neraka menceritakan tentang berbagai balasan perbuatan buruk manusia selama hidup di dunia. Siksaan di neraka tersebut memiliki tingkatan yang berbeda-beda dan sesuai dengan apa yang mereka lakukan.

Terdapat seorang lelaki yang mendapatkan siksaan berat di bagian kepala. Lelaki tersebut mendapatkan siksaan di bagian mata dengan banyak pisau yang menusuk. Perilaku buruk di dunia tentunya akan mendapatkan balasan ketika sudah meninggal. Film ini dikemas dengan penggunaan CGI yang membuat gambaran siksa neraka semakin terasa nyata betapa ngeri dan seramnya. Film ini siap membuat siapapun auto inget dosa dan ingin bertaubat.

6. PANGGONAN WINGIT

Panggonan Wingit merupakan film horor garapan rumah produksi Hitmaker Studios dengan menggandeng Guntur Soeharjanto sebagai sutradaranya. Film ini mengangkat kisah nyata di hotel angker berinisial “S” yang berlokasi di Semarang. Luna Maya dan Christian Sugiono berperan sebagai pemeran utama dalam film horor ini yang membawa cerita tentang dua kakak beradik yang memutuskan untuk pindah ke sebuah hotel yang diwariskan oleh ayah mereka.

Warisan tidak terduga itu ternyata menyimpan rahasia dan misteri gelap. Awalnya berjalan biasa saja, sampai akhirnya sang pewaris hotel perlahan menemukan banyak keganjilan. Salah satunya adalah adanya tempat angker
di hotel yang dipercaya dihuni oleh sosok berambut dan berwajah putih.

Sosok wanita tersebut kerap mengatakan kalimat “Telung dino, tengah wengi” yang berarti “Tiga hari tengah malam”. Jika kalimat tersebut diterima seseorang yang membuka kamar tersebut, maka dalam hitungan hari mereka nanti akan meninggal dikuliti saat tiba tengah malam.