itoday.id,Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini tidak keberatan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju sebagai calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar periode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain mengatakan sebenarnya seorang menteri tidak perlu meminta izin ke presiden jika ingin maju sebagai caketum suatu partai politik.

“Di dalam aturannya secara internal, tidak perlu minta izin ke presiden, tetapi karena beliau ini pembantu presiden, itu ada, antara beliau dan presiden, dan saya kira presiden tidak keberatan, soal ini,” ujar Happy Bone di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Happy mengatakan, Airlangga Hartarto telah mengantongi dukungan 90% pemilik suara di Munas Partai Golkar. Menurut dia, Airlangga Hartarto tidak pernah mengklaim memperoleh dukungan untuk bertarung di musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar.

“Kenapa? Karena kita mendatangi daerah-daerah dan setiap daerah kita mendengar aspirasinya kita tampung semua aspirasinya dan kemudian kita hitung juga, hitungannya seperti itu,” katanya.

Dia mengatakan, Airlangga Hartarto ke beberapa daerah seperti Padang dan Bali belakangan ini merupakan silaturahmi untuk mendengarkan aspirasi. Menurut dia, aspirasi itu merupakan pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan dan diperjuangkan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

“Yang paling penting itu orang akan mendukung atau sebagai mananya itu urusan lain, yang penting aspirasi itu yang harus kita dengarkan. Setiap daerah-daerah mempunyai aspirasi yang khas yang berbeda-beda,” katanya.

Penulis : Red