Itoday.id | SERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai menyusun strategi untuk kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

Seperti halnya di DPD PKS Kabupaten Serang, yang telah membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 melalui Pemilihan Umum Internal (PUI).

Ketua DPD PKS kabupaten Serang, Agus Wahyudiono mengatakan, bahwa penjaringan Bacaleg untuk Pemilu 2024 sudah dimulai, dari Desa hingga Kecamatan, agar dapat mengusulkan nama bakal calon legislatif.

“Setelahnnya, nanti kita sharing, dalam tahap internal. Sekarang baru tahap penjaringan dan penyaringan,” ungkap Agus saat ditemui di kantor DPRD Kabupaten Serang, Rabu (10/8/2022).

Tak sampai disitu, Agus juga mengakui, untuk target Pemilu 2024 harus melebihi dari target Pemilu 2019 masing-masing 1 kursi.

“Maka itu, Pemilu 2024 masing masing dapil 2 kursi. Apalagi, penjaringan yang sudah mendaftar masing masing dapil sudah 150 persen. Dengan 1 dapil terdapat 15 sampai 16 orang,” jelasnya.

Dikatakan Agus, untuk regenerasi dan sesuai aturan KPU, DPD PKS Kabupaten Serang menyiapkan 30 persen calon perempuan dan 30 persen calon muda, dengan umur dibawah 35 tahun.

“Selain itu, tidak ada syarat khusus, namun Bacaleg Pemilu 2024 harus potensial. Sehingga peluang menang sangatlah besar,” pungkasnya.