itoday.id | JAKARTA . Kongres bertema “Konsolidasi Menuju Pemilu 2024” digelar Partai Pelopor di Hotel Acacia, Jakarta Pusat pada Sabtu siang (9/10).

Panitia menyebut, peserta kongres dihadiri oleh perwakilan delegasi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

“Bapak ibu sekalian, dalam kesempatan ini forum terhormat kongres Partai Pelopor 2021 syukur alhamdulilllah dihadiri 34 delegasi yang mewakili provinsi,” ujar Ketua Panitia Kongres, Ristiyanto.

Sekjen Partai Pelopor ini juga menyebut anggota DPP Pelopor yang hadir dalam kongres, selain perwakilan dari daerah.

“Dari 12 pengurus pusat Partai Pelopor sudah meninggal dunia, sisanya 6 orang ini bersama-sama membahas arah dan Partai Pelopor ke depan sesuai tema konsolidasi menuju pemilu 2024,” tandas Ristiyanto.

Adapun agenda kongres pada hari ini membahas mengenai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan menguatkan konsolidasi para kader untuk menyambut Pemilu 2024.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi kongres, para peserta yang mengenakan kemeja berwarna hitam duduk berjarak dengan peserta lainnya. Bahkan sebelum kongres dimulai, para peserta wajib mengikuti swab test Covid-19.

Sementara itu, di panggung utama terdapat spanduk yang berisi foto pendiri Partai Pelopor Rachmawati Soekarnoputri yang berdampingan dengan foto presiden pertama Indonesia, Soekarno. (*)