itoday.id | Probolinggo. Peduli terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan, PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB) bekerja sama dengan Kecamatan Wonoasih, salurkan bantuan ratusan paket beras kepada masyarakat di saat perekonomian masih belum stabil ditengah pandemi COVID-19.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan secara simbolis pada Selasa 12/04/22 di kantor Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, dihadiri langsung oleh Direktur PT. BJB, Yuwie Santuso, Camat Wonoasih Deus Nawandi, Lurah Kedung Asem Yudo Pratomo, dan diikuti unsur TNI-Polri, serta masyarakat penerima bantuan dari kelurahan setempat.

Sebanyak 3 ton lebih beras, yang dipaket menjadi 785 karung disumbangkan oleh PT. BJB untuk dibagikan di 2 kelurahan, yaitu Kelurahan Kedung dan Sumber Taman, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Yuwie Santuso, Direktur PT. BJB, sebanyak 785 paket beras ini akan kita salurkan di 2 kelurahan di kecamatan wonoasih, untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar, yang kondisi perekonomiannya masih belum stabil secara normal dampak pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

“Sebenarnya kegiatan ini kami lakukan setiap tahun, hanya saja pada tahun kemarin kami tidak dapat membagikannya, lantaran PPKM level 3 ditengah pandemi covid-19,” ujar Yuwie.

“Semoga dengan bantuan yang kami bagikan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat sekitar terutama bagi saudara-saudara kita yang kesulitan ekonomi,” tambah Yuwie.

Sementara itu, Camat Wonoasih Deus Nawandi, menyambut baik dan mengapresiasi atas kepedulian PT. BJB dalam memberikan ratusan paket beras terhadap warga yang kurang mampu di kelurahan kedung asem dan kelurahan sumber taman.

“Kami sangat apresiasi atas niat baik PT. BJB dengan berbagi di bulan ramadhan ini dengan 785 paket beras untuk masyarakat. Semoga dengan bantuan ini kami harap dapat membatu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” kata Deus.

Selain memberikan bantuan beras untuk masyarakat sekitar, PT. BJB juga memberikan bantuan berupa kolam terpal untuk Kelurahan Kedungasem untuk memberdayakan masayarakat sekitar dalam pengembangan budidaya ikan di kawasan tersebut. (Red)